Halaman

Jumat, 15 Januari 2010

Surat untuk sahabat.


Do’a Malaikat Jibril mejelang Ramadhan:
“Ya Allah tolong abaikan puasa Ummat Muhammad, apabila sebelum memasuki bulan Ramadhan dia tidak melakukan hal berikut.
- Tidak memohon maaf terlebih dahulu kepada-Mu
- Tidak memohon maaf terlebih dahulu kepada orang tuanya (jika masih ada)
- Tidak bermaafan terlebih dahulu antara suami isteri
- Tidak bermaafan terlebih dahulu dengan orang2 sekitar (teman2 dan kerabat)
Kemudian Rasulullah SAW pun mengaminkan 3 kali .

Untuk semua sahabat
Oleh karena itu AKU TERLEBIH DAHULU MEMOHON MAAF jika aku ada berbuat kesalahan baik sengaja maupun tidak sengaja
Aku mohon maaf jika selama ini canda tawaku berbumbu dusta
Aku mohon maaf jika selama ini perkataanku membuat kalian terluka
Aku mohon maaf jika selama ini perbuatanku membuat kalian benci dan murka

Untuk semua sahabat
Ramadhan ini mungkin ramadhan pertama bagi kita. Tanpa hadirnya gelak canda tawa diantara kita, yang mengusir kejenuhan dan keletihan disiang hari yang menampakkan terik.

Ramadhan ini mungkin ramadhan pertama bagi kita. Tanpa terpaksa berangkat kesekolah pagi hari, membawa rasa kantuk yang masih tersisa.

Ramadhan ini mungkin ramadhan pertama bagi kita. Tanpa berkumpul dengan sekumpulan anak ramaja yang memiliki karakter berbeda tapi tetap menyatu dalam kebersamaan.

Ramadhan ini mungkin ramadhan pertama bagi kita. Tanpa duduk manis dikelas, menerima pelajaran sambil terus berharap agar jam pulang bisa lekas tiba.

Ramadhan ini mungkin ramadhan pertama bagi kita. Tanpa bermain dum ketika pelajaran kosong tiba.

Ramadhan ini mungkin ramadhan pertama bagi kita. Tanpa ada seorangpun yang ketiduran dikelas, karena pelajaran yang sulit dicerna

Ramadhan ini mungkin ramadhan pertama bagi kita. Tanpa ada orang yang kisah kuat, main bola dilapangan basket pas bulan puasa.

Ramadhan ini mungkin ramadhan pertama bagi kita. Tanpa kebersamaan kita. tanpa senyuman manis kalian. Tanpa tutur lembut kalian. Tanpa tawa lepas kalian. Dan tanpa kejahilan kalian.

Untuk sebagian sahabat
Walaupun aku bukan menjadi bagian kecil dari kalian. Tapi aku mendukung apa yang kalian perjuangkan. Walaupun sepertinya sangat berat berjuang ditengah keterasingan kalian. Tapi aku yakin kalian adalah orang yang kuat. Semangat itu takkan pernah hilang pada jiwa kalian. Semangat itu takkan pernah mati pada dada kalian, dan karena semangat yang kalian milikilah aku menjadi sangat iri dengan kalian.

Waktu dulu sempat berkeinginan untuk libur panjang tanpa pergi sekolah. Tapi sekarang aku sangat menginginkan kita bersama lagi. “Terkadang kita baru sadar sangat mencintai, sesuatu ketika sesuatu itu telah pergi meninggalkan kita.”

“Kita mungkin tidak saling mengenal diakhirat, tapi aku yakin kita akan berada ditempat yang sama kelak. Disurga-Nya yang selama ini kita impikan. Aamin!!!”

*03.40_20-08-09_ketika-terbangun-dari-mimpi-indah (tentang kebersamaan kita pada masa SMA) *sekarang ini mungkin cuma mimpi yang dapat menyatukan kita kembali*

Mohon maaf jika tidak semua orang kena tag. Karena keterbatasan tempat.
*Didedikasikan untuk semua mantan siswa Ipa4 dan seluruh sahabatku
(AAAAAADEEFFHHIILMMMMMMNPQRRRRRRRRY) Inisial ini belum sempat kita tulis dilangit-langit kelas, tapi nama2 ini akan selalu dirindukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar