About me

Entah menapa aku selalu berkeinginan untuk menulis dan menginspirasi orang lain memlalui tulisan. Tapi apa daya, terkadang tulisan yang aku tulis tak sedikitpun dibaca oleh orang lain. Terkadang aku merasa tulisan ku hanya seperti catatan kosong tanpa arti, tanpa makna, bahkan sama sekali tak menghibur.

Tapi dibalik itu semua, aku tersadar bahwa menulis bukan tentang bagaimana orang senang membaca tulisan kita. Bukan tentang orang bisa hanyut dalam imjinasi tulisan yang kita buat. bukan tentang orang yang bisa berjam-jam terhipnotis dengan tulisan kita. Tapi tentang bagaimana kita dapat menulis dengan nyaman dan tanpa beban, menikmati setiap alur yang dibuat, merangkai setiap kata tanpa takut hasilnya disenangi atau tidak oleh orang banyak.

Sekarang bagiku menulis bukan untuk mendapat komentar manis atau untaian jempol yang hadir dari orang lain. Tapi menulis memang karena aku senang menulis. Tak perduli dengan penilaian orang, tak perduli dengan cemoohan orang. Sekarang aku menulis tanpa beban, tanpa memperdulikan mau atau tidak orang membaca tulisanku.    

Harapanku cuma satu umur tulisanku lebih panjang dibandingkan umur hidupku. tulisanku masih dibaca dan meginspirasi orang-orang bahkan setelah aku mati. Memang sebuah impian yang sangat muluk bagi penulis amatir seperti ku. Tapi apa perduliku? aku menulis karena aku senang, bukan karena kamu, dia dan anda. Tapi karena aku, hanya aku.

Mungkin itu sekilas tentang aku dan menulis, prinsip yang sekarang aku pegang teguh tentang menulis. Blog ku inipun hasil dari berbagai iamjinasiku yang dulu 'hasilnya' takut apakah disenangi atau tidak, ketika aku menulis. Masih berharap akan sanjungan dan kekaguman orang lain akan tulisanku.

Walaupun sekarang--terhitung 4 november 2011 yang lalu--blog ini ku alih fungsikan untuk menampilkan hasil karya orang lain yang bagiku bermanfaat dan menginspirasi orang lain. Aku tak bermaksud untuk menjadi plagiat yang mencomot dan mem-posting tulisan orang lain seenaknya. Aku hanya ingin berbagi tulisan-tulisan apa saja yang menurutku menarik dan bagus untuk dibaca, dan yang pasti bermanfaat. Aku masih memahami sebuah etika, setiap tulisan yang aku copy kedalam blog ini akan kusertakan sumber dari mana aku mendapatkannya. Sehingga diharapkan identitas penulis asli tidak tenggelam seiring tulisannya yang melang-lang buana tanpa jelas sumber pertamanya.

Karena bagiku menulis itu sedikit ribet terutama dalam penemuan ide dan imajinasi. Maka sudah selayaknyalah kita menghargai hasil karya orang lain. Terimakasih sebelumnya kepada pihak-pihak yang telah aku ambil tulisannya secara membabi-buta :D semoga kalian mengerti maksud aku melakukan ini, :)

Oow yaa! Sedikit promosi, ini--makhluklemah.wordpress.com-- adalah blog aku yang lain yang berisi tulisan MURNI dari imajinasiku sendiri. Ditunggu kunjungannya ya..!!  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar